Saturday, April 19th, 2014
Terbaru
Home » Islam » Dosa Dosa Yang Tidak Terampuni

Dosa Dosa Yang Tidak Terampuni

maksiat

Flexmedia – Assalamu’alaikum,

Bismillahirrahmaanirrahiim

Dalam ajaran Islam ada beberapa dosa yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT, kecuali apabila yang bersangkutan bertobat sebelum meninggal.

Dosa-dosa tersebut antara lain:

Pertama , Dosa Syirik yaitu yang berkeyakinan bahwa selain Allah SWT memiliki kemampuan seperti Tuhan (syirik Akidah) serta beribadah tunduk dan taat kepada selain Allah ( syirk Ibadah), “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirk dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (Syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar” [QS an Nisa[4] :48].
” Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (Syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah maka sungguh ia telah tersesat sejauh-jauhnya” [QS an Nisa[4] :116].

Kedua, dosa memberitahu maksiat yang ia lakukan sendiri.”Semua umatku dimaafkan kecuali orang-orang Mujahir (mujahir adalah orang yang melakukan maksiat kemudian ia memberitahukannya kepada orang lain) [HR Muslim]
Ketiga, dosa akibat melakukan suap (money politics) “…………orang yang memilih pemimpin tetapi dia tidak mau memilihnya kecuali karena imbalan atau materi duniawi, dan apabila diberinya materi duniawi maka ia akan memilihnya dan apabila tidak diberi materi ia tidak memilihnya” [HR Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai, dan Ibnu Majah] .

Post Terkait :

About Indra Kurniawan

close
Facebook Iconfacebook like buttonTwitter Icontwitter follow button