Thursday, August 21st, 2014
Terbaru
Home » Umum » Mengatasi Noda Hitam Diwajah ,,Ini Caranya !!

Mengatasi Noda Hitam Diwajah ,,Ini Caranya !!

noda hitam diwajahFlexmedia - Siapa yang punya keluhan noda hitam di wajah? Iya, bintik-bintik hitam yang biasa ada di pipi atau di bawah mata itu lho.

Nah, rasanya iri apabila melihat wanita yang punya kulit mulus putih dan tanpa noda hitam. Sebenarnya mungkin itu yang diinginkan sebagian besar wanita di Indonesia. Yang akhirnya membuat berbondong-bondong wanita mendambakan kulit putih.

Kulit Anda memang berbeda dengan penduduk wanita yang tinggal di Korea, Jepang atau China. Kecenderungan wanita yang tinggal di sana memiliki kulit putih yang mulus sekalipun tanpa makeup. Ternyata penyebabnya adalah udara dan matahari berlimpah yang sering menyapa negara kita. Dan selain itu, Indonesia termasuk negara ketiga yang tingkat pencemaran udaranya paling tinggi.

Sudah bisa dibayangkan apabila debu dan polusi tersebut menempel di kulit kan? Itulah yang menyebabkan kulit jadi kusam dan timbul noda-noda hitam.

Mengatasinya ternyata ada dua solusi yang bisa Anda aplikasikan sehari-hari, dan tak harus mahal.

Yang pertama, pakai sunblock

Matahari sekarang tidak seramah dahulu. Kini setiap bepergian ke manapun dan harus beraktivitas di bawah sinar matahari, Anda harus menggunakan sunblock setidaknya dengan minimal SPF 30.

Adalah kandungan titanium dioksida atau zink oksida yang dapat membantu memantulkan sinar matahari berbahaya. Sehingga kulit jadi terlindungi dari noda hitam serta ancaman sinar UV.

Mengaplikasikan sunblock inipun juga harus tahu aturannya. Biasanya untuk kadar sunblock yang rendah harus diaplikasikan sesering mungkin agar kulit terlindungi.

Yang kedua, konsumsi vitamin E

Anda tentu tahu bahwa vitamin E adalah yang paling ampuh menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Dengan mengonsumsi vitamin E yang ternyata juga berkhasiat sebagai antioksidan, kulit mendapatkan perlindungan plus. Yang pertama adalah melembabkan, dan yang kedua adalah menangkal radikal bebas akibat polusi udara serta sinar matahari.

Anda bisa mendapatkan sumbangan nutrisi vitamin E ini lewat beberapa sumber, ada yang bisa dikonsumsi oral, dan ada pula yang diaplikasikan pada kulit.

Yang dikonsumsi bisa diambil dari multivitamin berupa suplemen, atau bisa juga dari sayur dan buah-buahan. Sedangkan dari luar cukup dengan mengandalkan body lotion/body cream/ dan memilih sabun yang mengandung moisturizer tinggi.

Dengan demikian, noda kehitaman di kulit wajah atau di bagian tubuh lain bisa segera diatasi. Selamat datang kulit mulus berseri.

Post Terkait :

About Anisatul Khikmah

close
Facebook Iconfacebook like buttonTwitter Icontwitter follow button