Thursday, April 24th, 2014
Terbaru
Home » Umum » Tips Mengatasi Telapak Tangan Berkeringat

Tips Mengatasi Telapak Tangan Berkeringat

Tips Mengatasi Telapak Tangan Berkeringat

Flexmedia – Telapak tangan berkeringat merupakan sesuatu yang tidak suka dibicarakan oleh banyak orang, terutama jika mereka memiliki masalah dengan kondisi tersebut.

Mungkin Anda juga pernah mengalaminya, dan tidak menyenangkan bukan?

Berikut adalah tips yang bisa membantu Anda mengatasi masalah telapak tangan yang berkeringat:

1. Pahami penyebabnya.

Hal pertama untuk mengatasi telapak tangan yang berkeringat adalah memahami penyebab awalnya. Hampir semua orang pernah mengalami telapak tangan yang berkeringat.

Tetapi, biasanya telapak tangan berkeringat hanya merupakan kondisi sementara yang disebabkan oleh stres atau kecemasan.

Misalnya saja, jika seseorang sedang ujian telapak tangannya akan berkeringat saat dia tidak bisa menjawab soal-soal ujian tersebut.

Tapi, ada pula orang yang setiap harinya mengalami masalah ini dan tidak bisa mengendalikannya.

Hal ini terjadi karena sistem saraf tidak sadar tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan sinyal yang salah dikirim dari otak ke saraf keringat.

2. Carilah solusi dari penyebab yang paling jelas.

Apakah Anda kelebihan berat badan? Orang yang kelebihan berat badan memiliki resiko lebih tinggi mengalami masalah telapak tangan berkeringat.

Berat badan berlebih mendorong tubuh untuk bekerja lebih keras. Hal ini bisa menyebabkan keringat berlebihan.

Jika berat badan Anda turun mungkin jumlah keringat yang keluar pun akan berkurang.

Solusi sederhana lain adalah dengan menggunakan medicated powder atau bedak tabur yang disimpan dalam wadah kecil di saku atau tas.

Tapi, Anda harus menggunakannya sedikit demi sedikit karena bisa menggumpal di tangan dan bisa membuat masalah menjadi lebih buruk.

3. Bawalah sapu tangan di saku Anda.

Membawa sapu tangan di saku akan memudahkan untuk mengeringkan keringat di telapak tangan.

Hal lain yang bisa Anda gunakan adalah produk antiperspirant untuk tangan dan kaki. Produk ini akan menjaga tangan dan kaki tetap kering.

Banyak atlet yang menggunakan produk yang disebut Tite-Grip untuk menjaga tangan mereka tetap kering saat bermain bowling, golf, tenis, angkat besi, dan olahraga lainnya yang memerlukan telapak tangan tetap kering.

4. Melakukan operasi thoracoscopic sympathectomy.

Terakhir, Anda harus memahami bahwa metode apapun yang Anda pilih untuk menjaga agar telapak tangan tidak berkeringat hanyalah sementara saja.

Satu-satunya cara penyembuhan secara permanen adalah dengan melakukan operasi.

Secara teknis masalah untuk telapak tangan yang berkeringat disebut dengan hyperhirosis dan operasi untuk mengatasinya disebut thoracoscopic sympathectomy.

Seseorang bisa melakukan operasi tersebut tanpa harus dirawat inap di rumah sakit dan tingkat keberhasilannya sekitar 98%.

Post Terkait :

About Azis Hermawan

close
Facebook Iconfacebook like buttonTwitter Icontwitter follow button