4 Cara Naikkan Rating Aplikasi Android Buatanmu di Play Store

Mungkin Anda sudah tahu apa itu google play dan google play store. Sudah Jadi keharusan bagi pemilik smartphone untuk menginstallnya dan yang menggunakan sistem operasi Android, selain itu, dengan menginstall aplikasi android Google Play ini tentu Anda bisa memperoleh banyak manfaat.

Google Play

Google Play merupakan layanan konten digital yang disajikan oleh Google. Kontennya mencakup produk digital seperti produk aplikasi, buku, musik, film, permainan, aplikasi dan juga produk digital yang lain. Semua layanan ini dapat diakses di berbagai perangkat seperti komputer, laptop atau HP melalui play store dan google tv.

Google Play Store

Play Store merupakan toko digital yang digunakan untuk menjual produk digital di Google Play. Lewat Play Store di Android, Anda mampu menemukan banyak konten digital, seperti permainan Android, serta aplikasi yang dapat diinstall di HP Anda nantinya.

Di Play Store, Anda juga dapat menemukan semua kategori buku (e-book) maupun film yang Anda mau. Nah, inilah perbedaan antara Google Play dan Google Play Store.

Pengembang aplikasi

Apabila Anda adalah pengembang produk digital, produk Anda akan dipasarkan ataupun dipromosikan di Google Play store. Tentunya aplikasi yang baru saja di publish di play store memerlukan promosi agar dikenal dan didownload banyak pengguna.

Semakin banyak download dan install, aplikasi akan semakin direkomendasikan oleh google sebagai aplikasi yang layak dipakai untuk pengguna.  Nah berikut ini tips yang akan dibagikan bagaimana cara menaikkan peringkat agar semakin banyak pengguna yang mendownload dan menginstall aplikasi android buatan Anda.

Cara Menaikkan Rating Aplikasi Android di Google Play Store

1. Judul dan Deskripsi Yang Menarik

Buatlah judul serta deskripsi yang menarik, yang mampu menjelaskan secara singkat dan jelas aplikasi yang Anda buat. Berikan keunggulan aplikasi yang Anda buat dibandingkan dengan aplikasi sejenis di play store. Gunakan Nama Brand diikuti deskripsi inti aplikasi yang dibuat. Seperti Canva : Desain, Foto dan Video. Anda bisa melihat beberapa brand aplikasi ternama memiliki struktur judul yang seperti ini, ternyata sangat mempengaruhi jumlah pengguna di playstore.

2. Optimasi Desain

Di Play store menyediakan logo, dan beberapa screnshot serta video sebagai deskripsi singkat untuk pengguna sebelum mereka mendownload dan menginstall aplikasi android ke dalam HP mereka. Nah Anda bisa mengoptimasi desain semenarik mungkin mulai dari pemilihan warna, logo serta screenshot fungsi dan juga keunggulan aplikasi Anda dibanding aplikasi sejenis yang ada di play store. Dengan demikian jumlah download dan pengguna akan semakin banyak.

3. Tingkatkan Kualitas Aplikasi

Dengan meningkatkan kualitas aplikasi, serta memantau update ketentuan dari play store maka Aplikasi yang Anda buat akan mendapatkan peringkat baik dan bebas pelanggaran oleh google. Hal ini juga akan berdampak bagi peringkat Aplikasi di play store.

4. Gunakan Jasa Download Aplikasi

jasa download aplikasi rajakomen.com
jasa download aplikasi rajakomen.com

Tentu semakin banyak pengguna yang mendownload dan menginstal aplikasi android buatan Anda di play store, maka memberikan tingkat kepercayaan bagi para calon pengguna lain yang ingin mendownloadnya juga. Jumlah download aplikasi akan ditampilkan di playstore dan juga rating aplikasi dari pengguna yang sudah mendownload.

Nah, bagi Anda yang masih memiliki jumlah download aplikasi sedikit atau bahkan belum ada sama sekali tak perlu khawatir. Karena rajakomen.com memberikan solusi terbaik untuk meningkatkan rating aplikasi dengan membuka jasa download aplikasi dan juga jasa install aplikasi android.

Manfaat dari jasa download aplikasi dan juga jasa install aplikasi android adalah salah satu untuk meningkatkan rating aplikasi android anda di google playstore. Semakin banyak pengguna yang mendownload dan menginstallnya, maka peringkat aplikasi akan semakin naik dan juga direkomendasikan oleh google sebagai aplikasi yang layak untuk diinstall.

Kesimpulan

Dengan mempraktekkan cara menaikkan rating aplikasi Android diatas, Aplikasi yang dibuat akan direkomendasikan oleh google dan akan semakin meningkat pula jumlah pengguna aplikasi android yang Anda buat. Menggunakan jasa install aplikasi android melalui rajakomen.com, terbukti dapat meningkatkan kepercayaan kepada calon pengguna lain untuk dapat menginstallnya di HP mereka dengan melihat jumlah download yang semakin meningkat.

Previous Post

No more post

You May Also Like