6 Alat Keamanan Rumah Paling Canggih yang Wajib Kamu Punya!

 

Sumber: id.pinterest.com

flexmedia.co.id – Rumah menjadi salah satu tempat teraman untuk melindungi pemilik rumah dari berbagai hal, seperti melindungi diri dari panasnya sinar matahari, hujan tinggi yang melanda, hingga bahaya-bahaya lain yang tidak diinginkan. Rumah juga merupakan tempat untuk kita beristirahat setelah beraktivitas seharian di luar rumah, dan menjadi tempat berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, rumah menjadi tempat istimewa bagi setiap orang.

 

Namun, untuk memastikan rumahmu benar-benar aman bagi anggota keluarga, kamu tentu harus memberikan sistem keamanan yang baik pada rumahmu. Untuk mendukung sistem keamanan di rumah, pastikan kamu memiliki enam alat keamanan rumah paling canggih di bawah ini.

 

1. Glass Break Alarm

Sumber: id.pinterest.com

Glass break alarm merupakan sebuah alat yang bisa memberikan peringatan yang berasal dari getaran kaca. Produk ini bisa digunakan untuk mencegah maling atau orang asing masuk ke dalam rumah.

 

Penggunaannya bisa ditempatkan di pintu atau jendela rumah berbahan dasar kaca. Ketika kaca mengalami getaran, alarm otomatis akan berbunyi dan membuat orang rumah mengetahui bahaya yang mengintai.

 
2. Door Sensor

Sumber: id.pinterest.com

 Salah satu alat keamanan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang. Yup, door sensor memang sudah banyak dipakai di rumah-rumah untuk meningkatkan keamanan hunian. Alat ini dapat dipasang di sejumlah titik pintu rumah untuk mendeteksi jika terdapat pembukaan pintu secara paksa. Pastinya alat ini bisa membantu meminimalisir pencuri datang kedalam rumah.

 

Kamu perlu mengaktifkan alat ini terlebih dahulu, agar alarm bisa berbunyi secara otomatis jika ada sesuatu mencurigakan yang terjadi di pintu rumah. Jenis pengaman rumah ini sudah bisa kamu temui dengan mudah di pasaran, baik secara online maupun offline.

 

3. Sensor Detector

Sumber: id.pinterest.com

 

Kalau alat sensor detector ini mempunyai cara kerja yang bisa mendeteksi adanya panas sampai sensor suara maupun gerak dengan mengandalkan sistem perimeter. Hal tersebut bisa menjadi alarm atau peringatan bahaya bagi pemilik rumah.

 

Saat terdeteksi datangnya orang tak dikenal yang masuk ke dalam rumah, alarm akan berbunyi hingga memekikan telinga.

 
4. CCTV

Sumber: id.pinterest.com

 

Alat satu ini memang sangat populer dan menjadi pilihan banyak orang untuk menjaga keamanan rumahnya. Kamera pengintai ini bisa ditempatkan di berbagai area yang strategis untuk mengamati suatu kondisi tertentu.

 

Bahkan, kini sudah ada CCTV online yang memungkinkan pengguna bisa memantau suatu kondisi di rumah dari jarak jauh lewat smartphone. Sehingga cocok sekali bagi kamu yang sering meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Di online shop sudah banyak yang menjual CCTV online dari berbagai merk dengan harga yang beragam.

 
5. Tabung Pemadam Kebakaran

Sumber: id.pinterest.com

 

Walaupun tidak bisa digunakan sebagai pendeteksi bahaya, namun tabung pemadam kebakaran juga wajib ada di rumah. Alat keamanan ini berguna untuk melindungi rumah dari kebakaran yang terjadi.

 

Karena fungsinya tersebut, penempatan tabung haruslah strategis agar bisa dijangkau di segala tempat. Tapi perlu diingat, bahwa tabung pemadam ini juga mempunyai tanggal kadaluarsa. Jadi, kamu perlu mengeceknya beberapa kali setiap satu bulan.

 

6. Gas Detector

Sumber: id.pinterest.com

 

Gas umumnya berbentuk transparan dan tidak mudah dideteksi oleh manusia. Untuk itu, penting sekali untuk kamu memiliki alat gas detector guna mendeteksi kebocoran gas sejak dini, sehingga dapat mencegah keracunan gas maupun kebakaran yang terjadi.

 

Itulah beberapa alat keamanan rumah paling canggih yang wajib kamu miliki untuk meningkatkan keamanan hunianmu. Buat yang sedang mencari CCTV dan alat keamanan lainnya, kamu bisa mengunjungi Candi Elektronik yang punya berbagai barang elektronik berkualitas dan original. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca semua!

Next Post

No more post

You May Also Like