Bantu Anak-anak Bangsa, Begini Cara Donasi Melalui Situs Sumbangan Online UNICEF

United Nations Children’s Fund atau yang dikenal dengan UNICEF adalah organisasi yang bergerak untuk membantu anak-anak serta ibu di negara berkembang. Misi utamanya adalah menanggulangi kemiskinan, kekerasan, diskriminasi, serta penyakit dan permasalahan lainnya demi menghargai dan menjunjung hak anak di seluruh dunia. UNICEF membuka sumbangan secara online bagi seluruh masyarakat yang ingin membantu terwujudnya visi dan misi UNICEF.

 

Kelebihan Berdonasi Online di UNICEF Indonesia

Banyak donatur yang merasa senang berdonasi online di UNICEF Indonesia karena banyaknya kemudahan, efisiensi serta manfaat yang dirasakan antara lain:

  • Mudah dan praktis
  • Target bantuan yang jelas yakni untuk membantu anak-anak bangsa
  • Terpercaya dan Aman karena melalui situs sumbangan online UNICEF Indonesia

 

Cara Berdonasi Online

Bagi masyarakat yang ingin membantu mewujudkan kesejahteraan kehidupan anak bangsa, anda dapat mengikuti langkah dibawah ini:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengakses website resmi UNICEF yang dapat diakses melalui supportunicefindonesia.org
  2. Setelah itu akan muncul layar halaman utama dimana terdapat pilihan frekuensi yang terdiri dari “rutin/bulanan” atau “sekali”. Jika memilih frekuensi rutin maka dana akan langsung terpotong setiap bulan secara otomatis melalui sistem autodebet.
  3. Pilihlah nominal yang ingin di sumbangkan. Beberapa pilihan nominal antara lain Rp 150.000, Rp 300.000, Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000. terdapat menu Jumlah lainnya jika nominal yang anda inginkan tidak ada dalam pilihan.
  4. Setelah itu anda akan diarahkan pada metode transaksi baik melalui transfer bank, kartu kredit maupun melalui partner UNICEF seperti Alfamidi, Alfamart, Alfaexpress dan Lawson.
  5. Lengkapi form 
  6. Klik tombol “Bantu Sekarang” 

Selain itu terdapat kelebihan berdonasi secara online dibanding berdonasi secara konvensional antara lain:

  1. Efisien waktu serta target yang lebih mudah terjangkau
  2. Transparansi dengan adanya progres laporan penyaluran bantuan
  3. Cepat dan tepat serta tidak memerlukan uang tunai
  4. Dapat berdonasi secara rutin dengan mudah 

 

Pentingnya Berdonasi di UNICEF 

Melalui UNICEF, anda sebagai donatur dapat membantu memfasilitasi pendidikan serta memberikan kehidupan yang layak dan aman bagi anak bangsa agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang berguna dan memiliki masa depan yang cerah.

 

Tidak hanya itu dana tersebut juga diperuntukan untuk membantu penanggulangan penyakit dan kelaparan anak yang saat ini menjadi salah satu permasalahan utama di Indonesia. UNICEF juga mempunyai jaringan yang luas di seluruh dunia sehingga donasi yang diberikan dapat tersalurkan bagi semua anak yang membutuhkan.

Next Post

No more post

You May Also Like