Cara Menghapus Akun Mi Yang Terkunci

Akun Mi adalah salah satu fungsi dari semua ponsel merek Mi. Fitur ini dapat digunakan untuk melindungi ponsel pengguna. Dengan adanya fungsi ini, diharapkan pemilik ponsel Xiaomi juga dapat merasakan kenyamanan saat ponsel hilang atau tertinggal, karena dilengkapi dengan perlindungan keamanan ganda pada akun Xiaomi.

Jika ingin menghapus akun Mi.
Saat membeli ponsel Xiaomi bekas, biasanya kita lupa untuk logout atau menghapus akun Mi di ponsel tersebut. Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan metode berikut untuk menghapus akun dari ponsel Anda.

1. Cara keluar dari akun Mi dan menghapus akun Mi

Cara termudah untuk menghapus akun Mi Cloud adalah dengan keluar dari akun Mi dari fungsi tersebut.Tekniknya adalah sebagai berikut:

a. Buka menu Akun Mi di ponsel Mi kamu. Pilih menu perangkat, lalu pilih Akun Mi. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan email dan kata sandi yang didaftarkan ke akun tersebut.

b. Setelah berhasil, kamu akan melihat menu akun Xiaomi seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Mi Yang Terkunci
Cara Menghapus Akun Mi Yang Terkunci

c. Klik tombol “Keluar” dan masukkan kata sandi dan kode verifikasi yang ditampilkan.

d. Jika berhasil, kamu akan melihat opsi menu seperti simpan, hapus, dan batalkan.

e. Klik tombol Hapus akun dari fungsi ini.

f. Mulai ulang ponsel Xiaomi.

2. Metode Menghapus Akun Mi Cloud Dengan Setelan Pabrik

Kejadian ini umumnya terjadi ketika pengguna membeli ponsel xiaomi bekas yang masih memiliki akun Mi Cloud pemilik ponsel lama. Jika kamu tidak mengetahui kata sandi akun Mi Cloud, itu tidak masalah. kamu tidak akan repot-repot untuk menghapusnya. Silakan gunakan metode berikut:

a. Masuk ke menu Setting.

b. Scroll sampai ke setelan tambahan, tap pada tombol tersebut.

c. Tap tombol Cadangkan & Setel Ulang.

d. Tap tombol Kembalikan ke setelan pabrik.

e. Tap tombol Setel ulang telpon.

f. Selesai

3. Metode Menghapus Akun Mi Cloud Dengan Dinonaktifkan

Bagi sebagian orang, sebenarnya tidak perlu menggunakan Mi Cloud. Beberapa dari mereka tidak mau repot ketika harus menjual ponsel kesayangannya, namun informasi tentang mereka masih terkait dengan akun Mi Cloud mereka. Cara menonaktifkannya adalah berikut:

a. Masuk ke menu Setelan.

b. Tap tombol Akun Mi.

c. tap tombol Hapus.

d. Masukkan passwod dari akun Mi Cloud.

e. Berakhir.

4. Metode Menghapus Akun Mi Cloud Lewat Website

Bagi kamu yang hanya ingin menghapus akun Mi Cloud kamu dari fitur yang kamu gunakan, kamu dapat melewati panduan ini. Karena panduan ini hanya diperlukan jika Anda benar-benar ingin menghapus semua informasi yang terkait dengan akun Xiaomi Cloud Anda.

Dengan kata lain, setelah menghapus akun Mi Cloud melalui situs web resmi Mi, kamu tidak akan dapat lagi mengakses akun tersebut melalui salah satu fungsi Mi di masa mendatang. Ini triknya:

  • Kunjungi situs web manajemen akun Xiaomi dari Xiaomi. Silakan masuk dengan email dan kata sandi akun yang ingin Anda hapus.
  • Setelah berhasil masuk, Anda akan melihat jendela pop-up untuk menghapus akun Mi Anda?
  • Untuk menghapus akun Mi Cloud, silakan centang Ya, saya ingin menghapus akun Mi saya secara permanen. Kemudian klik tombol Hapus Akun Mi.
  • Jendela pop-up verifikasi akun akan muncul. Buka kotak surat yang terdaftar dengan akun Mi Cloud, dan Anda akan membuat kotak surat Mi dengan kode verifikasi 6 digit.
  • Masukkan kode verifikasi. Klik tombol kirim.
  • Klik tombol hapus, dan akun Mi Cloud akan terhapus secara otomatis.

5. Metode Menghapus Akun Mi Cloud Dengan Metode Flashing

Jika 4 cara menghapus akun Mi Cloud diatas tidak berhasil, maka cara ini bisa dijadikan solusi selanjutnya. Yang perlu diingatkan bahwa flashing seperti ini sangat beresiko, misalnya jika terjadi error pada saat proses flashing maka akan muncul bootloop.

Saran kami, jika menurut Anda panduan ini sangat berisiko, silakan bawa ponsel Mi Anda ke layanan flashing Android tepercaya. Proses flashing ini juga akan menghapus semua informasi di ponsel Mi Anda, seperti aplikasi yang terinstal, gambar, video, musik, dll. Pastikan untuk mencadangkan semua informasi sebelum melakukan flashing.

Nah itulah beberapa metode atau cara bagaimana cara menghapus akun mi yang terkunci semoga bisa membantu kesulitan kamu .

Previous Post

No more post

You May Also Like