Facebook, IG dan WA down, Mark Zuberg Derita Kerugian Hampir 100 Triliun

WhatsApp, Facebook dan Instagram down, membuat Mark Zuckerberg menderita kerugian besar. Hal ini juga mengurangi kekayaannya sekitar US$7 miliar atau hampir setara dengan Rp99,5 triliun.

Saham Facebook, yang diperdagangkan pada hari Senin, turun hampir 5%. Hal ini terjadi lantaran aplikasi dan platform berbagi foto Instagram melayani ribuan pengguna.

Kekayaan Mark Zuckerberg juga berkurang menjadi US$120,9 miliar atau setara dengan Rp1.719 triliun. Penurunan ini menyebabkan peringkat Mark Zuckerberg di Bloomberg Billionaires Index turun ke peringkat 5 di bawah Bill Gates.

 

Sebelumnya, Facebook juga mengkonfirmasi masalah tersebut, tetapi tidak memberikan alasan spesifik untuk masalah di balik gangguan tersebut.

Facebook meminta maaf kepada penggunanya dan mengatakan akan segera melanjutkan layanannya.

Facebook menyatakan di situs resminya: “Kami bekerja keras untuk membuat semuanya kembali normal sesegera mungkin. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami.”

Pada saat yang sama, menurut pakar keamanan jaringan, gangguan ini mungkin dipicu oleh kesalahan konfigurasi, yang mungkin disebabkan oleh kesalahan internal.

You May Also Like