Ini dia Cara Cek Resi dan Lacak Paket Mudah dengan Shipper

Ketika Anda mengirimkan paket lewat ekspedisi, pastinya Anda akan menerima nomor resi. Apabila paket tidak sampai pada waktu yang telah ditetapkan, maka nomor ini akan digunakan untuk cek resi paket Anda nantinya.

Nomor resi menunjukkan jika penjual sudah mengirimkan paket Anda. Anda bisa mengecek resi kapan saja untuk mengetahui keberadaan dan pelacakan paket setelah dikirim.

Manfaat Cek Resi Paket Kiriman

Nah, apa saja manfaat dari adanya nomor resi saat mengirimkan paket atau barang di ekspedisi, berikut selengkapnya :

Melakukan Pelacakan Paket

Setelah Anda menerima nomor resi pengiriman dari penjual, harap menyimpan resi pengiriman dan jangan sampai hilang sebelum paket tiba. Ini berguna bagi Anda untuk melacak paket. Dan juga, jangan berikan resi kepada orang lain.

Cek Kondisi Paket

Perjalanan pengiriman paket tidak selamanya lancar. Terkadang paket yang dikirim salah tujuan, bisa dikarenakan kesalahan pada pihak kurirnya atau kesalahan lainnya. Jika paket Anda belum sampai di tempat tujuan, Anda harus menggunakan resi untuk mengecek paket.

Tingkatkan Kepercayaan

Setelah berbelanja online, Anda harus memilih layanan yang akan Anda gunakan. Semakin profesional dan berpengalaman kurir, semakin sedikit risiko kesalahan. Adanya resi pengiriman tersebut meningkatkan kepercayaan terhadap pengiriman barang.

Cara Cek Resi dan Lacak Pengiriman Paket

Bagi Anda yang sudah membeli barang secara online dan telah mendapatkan resi pengiriman, berikur cara cek resi dan melacak paketan yang Anda beli:

Salin Nomer Resi

Setelah Anda menerima nomor resi dari penjual, Anda dapat melihat keberadaan paket tersebut. Umumnya, setiap pengiriman akan mempunyai perkiraan tanggal kapan paket akan tiba di lokasi Anda.

Jika melampaui batas perkiraan, Anda tak perlu panik. Anda bisa mengeceknya dengan mudah. Pertama, anda salin terlebih dulu nomor resinya.

Buka Aplikasi Pelacakan

Anda bisa mengeceknya di HP Anda dan membuka aplikasi pelacakan. Setelah beberapa saat, sebuah kolom akan muncul di layar untuk memasukkan angka. Sekarang, Anda dapat memasukkan nomor resi yang Anda salin sebelumnya dengan menempelkannya ke kolom ini.

Lacak paket

Setelah memasukkan nomor resi, Anda dapat mengklik untuk lacak paket. Tunggu hingga informasi pelacakan lengkap ekspedisi Anda muncul. Setelah Anda melihatnya, Anda dapat mengamati keberadaan barang Anda.

Ada pernyataan manifest, artinya kiriman baru saja masuk ke kantor pengirim asal. Jika tercatat sedang diproses, maka barang Anda sudah dalam proses pengiriman ke kota tujuan.

Apabila status on transit memperlihatkan bahwa paket Anda baru saja transit di kota tertentu. Jika Anda menerima informasi tujuan, maka paket Anda telah sampai di kota tujuan.

Jika statusnya relivered, paket Anda telah sampai di alamat tujuan. Namun jika tertulis cnee unknown, maka ketika dikirimkan ke alamat tujuan, nama penerima tidak diketahui.

Cara Cek Resi dan Lacak Paket Mudah Dengan Shipper

Bagi yang ingin kirim barang, sewa gudang dan cek resi bisa menggunakan jasa terpercaya. Anda dapat mempercayakannya kepada Shipper.

Shipper merupakan salah satu agregator logistik yang juga sekaligus bergerak di bidang jasa warehouse di Indonesia. Shipper salah satu penyedia jasa pengiriman barang dan sewa gudang terpercaya.

Melalui Shipper, Anda bisa dengan mudah melacak paket atau cek resi paket kiriman anda di Shipper. Shipper menyediakan layanan yang memudahkan Anda untuk cek resi dan melacak pengiriman paket untuk memahami di mana lokasi kiriman Anda.

Melalui situs Shipper, Anda dapat memanfaatkan untuk cek resi pengiriman di semua ekspedisi di Indonesia seperti JNE, JNT, Sicepat,POS Indonesia, Wahana dan lain sebagainya. Nah, bagi anda yang ingin melacak resi, anda dapat klik link berikut https://shipper.id/tracking.

Previous Post

No more post

Next Post

No more post