Tips Merawat Bed Cover

Bed cover atau selimut adalah pelengkap tempat tidur Anda. Selain berguna untuk menghangatkan tubuh pada cuaca dingin, bed cover berfungsi sebagai penambah keindahan kamar Anda. Bed cover pun sangat cocok untuk dijadikan kado pernikahan bagi sahabat Anda.

Saat ini, di pasaran banyak dijual bed cover berbagai motif dan bahan. Mulai motif bunga yang klasik dan romantis, polkadot, abstrak, lukisan hingga gambar kartun yang sedang digemari anak-anak.

Harganya pun bervariasi, bergantung bahan dan kerumitan gambarnya. Ada yang murah meriah, ada pula yang mahal. Jika jeli, Anda dapat mendapatkan bed cover yang mutunya cukup bagus dengan harga miring.

Bagaimana memilih dan merawat bed cover? Tidak sulit, kok. Yuk kita simak tips berikut ini!

  • Bed cover kini banyak dijual, mulai pusat grosir seperti ITC hingga mall-mall besar. Mereknya pun beragam. Ingin bed cover murah dengan harga berkualitas, kunjungi ITC di kota Anda. Di Jakarta, ITC Kuningan dan ITC Mangga Dua banyak pilihan bed cover yang membuat Anda kebingungan memilihnya.
  • Perhatikan kain bahan bed cover, apakah kainnya lembut? Bagaimana kualitas jahitannya? Pilih yang berbahan lembut agar nyaman dipakai. Juga yang jahitannya rapi agar tidak mudah lepas saat dicuci.
  • Anda juga bisa membeli bed cover secara online di online shop internet. Namun, Anda tidak dapat memilih dengan maksimal karena hanya lewat foto. Anda tidak dapat menyentuhnya. Solusinya, beli bed cover yang sudah Anda kenal mereknya. Jadi, Anda tahu kualitas barang.
  • Pilihlah bed cover yang sesuai dengan tema ruangan tidur Anda. Misalnya, kamar tidur Anda bertema antik, tidak salahnya memilih bed cover yang serasi. Kamar anak Anda bertema Winnie The Pooh, pilihlah bed cover bergambar The Pooh. Anda juga dapat menyesuaikan warna bed cover dengan nuansa ruangan. Misalnya, merah marun atau kuning agar lebih serasi.
  • Seprai dan bed cover dapat dicuci dengan air dingin atau hangat. Jika pakai mesin cuci, pilih putaran normal agar tidak merusak kain dan membuatnya belel.
  • Jangan menggunakan pemutih dan merendam bed cover dengan deterjen terlalu lama. Kain bed cover lembut sehingga tidak perlu direndam atau diperas sekuat tenaga.
  • Jangan menjemur kain di bawah terik matahari, cukup dianginkan saja di tempat teduh. Setrika dengan panas yang sedang saja.

Bagaimana? Tidak sulit, bukan? Yuk, kita praktikkan!

You May Also Like